5 Hal Ini Hanya Akan Dirasakan oleh Para Reseller

5 Hal Ini Hanya Akan Dirasakan oleh Para Reseller

Banyak orang yang bilang bahwa menjadi reseller itu sangat menyenangkan dan potensi pendapatannya juga lumayan besar. Namun, orang-orang yang terjun langsung dalam kegiatan bisnis ini banyak mempunyai pendapat yang berbeda. Potensi pendapatan memang besar, akan tetapi untuk mendapatkan pendapatan itu sendiri jelas tidak mudah.

Karena itulah sangat setuju kiranya dengan kalimat yang meminta kita untuk tidak menilai buku hanya dari sampulnya saja, dan hal tersebut juga berlaku dalam masalah kegiatan menjual kembali ini.

5 Pengalaman yang Hanya Dirasakan oleh Reseller

Sibuk Mencari Supplier yang Terbaik

Supplier adalah kunci seorang reseller untuk memulai kegiatan berjualannya. Karena itu, setiap reseller harus berusaha mencari supplier yang benar-benar memberikan harga yang termurah supaya modal yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar dan ternyata mencari supplier seperti ini bukanlah perkara yang mudah.

Reseller harus pintar-pintar membandingkan harga yang ditawarkan oleh setiap supplier untuk mendapatkan yang benar-benar terbaik. Selain memastikan harganya paling murah, reseller juga harus memastikan bahwa supplier yang dimaksud benar-benar bisa dipercaya supaya dia bisa memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan.

Ketemuan dengan Pembeli Secara Langsung

Adakalanya pembeli bertanya pada reseller apakah dia bisa melakukan transaksi dengan sistem cash on delivery saja. Pembeli biasa menanyakan hal tersebut untuk memastikan bahwa barang yang akan diterimanya nanti benar-benar barang yang sesuai dengan harapan. Sehingga dalam hal ini seorang reseller harus mengeluarkan biaya tambahan yang berupa bensin.

Syukur kalau pembeli tersebut jadi membayar barang yang hendak dibeli. Lalu bagaimana jika ternyata yang bersangkutan membatalkan transaksinya dengan alasan tertentu padahal reseller sudah ada didepannya? Tentu dalam hal ini reseller sudah mengalami sedikit kerugian.

Bersaing dengan Supplier yang Ternyata Juga Berjualan

Hal seperti ini mungkin hanya dirasakan oleh reseller yang melakukan penjualannya di marketplace. Ketika seorang reseller mencari supplier barang dari marketplace, ada kemungkinan supplier tersebut juga ikut bermain di marketplace yang sama. Biasanya pula pihak supplier akan menjual produk dengan harga yang lebih murah sehingga banyak pembeli yang tertarik untuk membelinya.

Sementara pada reseller, karena harus mengambil barang terlebih dahulu dari supplier, jelas dia memasang harga yang sedikit lebih mahal demi mendapatkan keuntungan. Karenanya kemungkinan pembeli untuk merasa tertarik pada produknya lebih sedikit. Jika pada akhirnya barang tersebut tidak laku, maka sudah pasti reseller akan mengalami kerugian.

Reseller Mempunyai Tugas Penting untuk Menjaga Kepercayaan Konsumen

Ini adalah beban yang sering sekali dirasakan oleh para reseller. Bahkan bukan hanya para reseller juga, tetapi setiap orang yang berkecimpung dalam bisnis pasti akan merasakannya juga. Supaya bisa mendapatkan keuntungan yang besar, reseller memang harus berupaya untuk menjaga kepercayaan konsumennya.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk tujuan ini, dimana diantaranya adalah dengan memberikan reward, mengadakan kuis supaya konsumen tertarik, memberikan garansi atau yang lain-lainnya.

Dituduh Penipu Gara-Gara Barang Lama Sampainya

Terutama untuk para reseller yang menjajakan dagangannya secara online, hal ini cukup sering terjadi. Konsumen menginginkan barang lekas dikirim agar bisa lekas diterima tanpa mempertimbangkan bahwa pihak ekspedisi mungkin saja mengalami kendala.

Hal ini sering sekali berimbas tidak baik pada nama sang reseller dimana akhirnya reseller tersebut justru dituduh sebagai penipu padahal sebenarnya barang sudah dikirim dan sedang macet di pihak ekspedisi.

Meskipun ada banyak hal tak menyenangkan yang pernah menimpa para reseller, tak urung masih banyak orang yang berniat untuk menekuninya. Anda pun sebaiknya demikian juga, jangan takut untuk menjadi reseller karena Anda tetap bisa mengusahakan agar bisnis menjual kembali ini bisa berjalan lancar, tahan lama dan mendatangkan banyak keuntungan.

9 comments

  1. Wow, awesome weblog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make running a blog glance easy. The total glance of your website is
    magnificent, as neatly as the content material!

    Suka

  2. Great blog here! Additionally your web site a lot up very fast!
    What host are you the usage of? Can I am getting your associate
    hyperlink in your host? I desire mmy site loaded up as fast as yours lol

    Suka

  3. An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a colleague who has been conducting a little research on this.
    And he in fact ordered me lunch because I discovered it for him…
    lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanks for spending some time to discuss this topic here on your internet site.

    Suka

  4. First off I would like to say excellent blog! I had a quick question that I’d like to ask
    if you do not mind. I was interested to know how you center yourself and clear your head prior to writing.
    I’ve had a hard time clearing my thoughts in getting
    my ideas out there. I truly do enjoy writing but it just seems like
    the first 10 to 15 minutes are wasted just trying to figure out
    how to begin. Any recommendations or hints? Many thanks!

    Suka

  5. An outstanding share! I have just forwarded this onto a coworker who has been doing a little homework on this.
    And he in fact ordered mme breakfast due to the fact that I found it for him…
    lol. So let me rrword this…. Thanks foor the meal!! But yeah, thanx for spending the time to didcuss
    this issue here on your webb site.
    homepage

    Suka

  6. Your style is unique in comparison to other folks I’ve read stuff from.
    I appreciate you for posting when you have the opportunity, Guess I will just book mark this
    site.

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.