Biar tidak Mudah Tertipu, Kenali Dulu Ciri-Ciri Reseller Terpercaya Berikut

Biar tidak Mudah Tertipu, Kenali Dulu Ciri-Ciri Reseller Terpercaya Berikut

Penipuan adalah tindak kriminal yang sering membuat orang menjadi was-was dalam melakukan sesuatu, terutama membeli barang secara online. Hal ini dikarenakan pembelian barang dengan cara tersebut cenderung tidak memungkinkan pembeli untuk bertemu secara langsung dengan pihak penjual terutama karena alasan jarak yang
jauh.

Rasa was-was semacam itu sebenarnya bisa diusir dengan mudah. Caranya? Tentu saja dengan mengenali ciri-ciri penjual online yang bisa dipercaya, baik reseller, dropshipper ataupun yang lainnya.

Ciri-Ciri Umum Reseller Online yang Bisa Dipercaya

Mempunyai Nomor Telepon yang Jelas dan Bisa dengan Mudah Dihubungi

Mempunyai Nomor Telepon yang Jelas dan Bisa dengan Mudah Dihubungi

Ciri umum reseller terpercaya yang pertama adalah mudah untuk dihubungi. Jika reseller tersebut adalah reseller yang benar, tentu dia tidak hanya memajang nomor rekening saja sebagai tempat dimana pembeli harus mengirimkan uangnya. Tetapi dia juga tidak akan segan untuk menampilkan nomor telepon miliknya pada toko online yang dikelolanya.

Nomor telepon itupun bukan sekedar pajangan saja tetapi juga yang benar-benar bisa dihubungi dan aktif. Bahkan bukan hanya nomor telepon yang ditampilkan, tetapi kontak yang lain juga iya untuk mempermudah calon pembeli menghubunginya seperti pin BBM, nomor whatsapp, akun Facebook dan lain-lainnya.

Memberikan Pilihan Sistem Pembayaran

Memberikan Pilihan Sistem Pembayaran

Ciri umum reseller terpercaya yang selanjutnya adalah memberikan kemudahan dalam hal sistem pembayaran. Umumnya sistem pembayaran setiap reseller online adalah dengan internet banking. Namun Anda harus tahu bahwasanya sistem pembayaran bukan hanya melalui internet banking saja tetapi bisa juga melalui rekening bersama dan cash on delivery.

Jadi, jika Anda menemukan reseller online yang memberikan 3 sistem pembayaran tersebut sekaligus, Anda bisa mempercayai reseller tersebut. Untuk rekening bersama, ini lebih seperti pihak ketiga yang berperan sebagai mediator pembayaran. Urutannya adalah saat Anda membeli barang, pembayaran tersebut Anda transfer ke rekening bersama.

Baru kemudian pihak rekening bersama akan memberikan konfirmasi ke reseller tadi sehingga reseller akan langsung mengirimkan barang pesanan Anda. Apabila Anda sudah menerima barang yang dimaksud dalam kondisi sesuai dengan yang diharapkan, silahkan hubungi kembali pihak rekening bersama sehingga uang yang Anda transfer tadi bisa diteruskan ke pembeli.

Sementara untuk cash on delivery atau yang biasa disingkat dengan COD, bisa dikatakan ini adalah sistem pembayaran yang paling aman bagi para pembeli, karena pembeli bisa bertatap muka langsung dengan si penjual.

Apabila barangnya memang cocok, transaksi dilanjutkan dan langsung bayar, sehingga dalam hal ini tidak ada potensi penipuan sama sekali. Namun sayangnya, hal ini hanya dapat dilakukan apabila jarak antara Anda dengan sang reseller cukup berdekatan.

Mempunyai Track Record yang Positif

Mempunyai Track Record yang Positif

Ciri umum reseller terpercaya yang ketiga adalah reseller tersebut mempunyai track record atau jejak rekam yang positif. Track record ini bisa dengan mudah Anda ketahui melalui komentar, testimoni ataupun review dari orang-orang yang sudah pernah berbelanja secara online di reseller tersebut.

Memang untuk komentar, review dan testimoni ini bisa diakali oleh reseller yang bersangkutan, akan tetapi sejauh ini komentar, review dan testimoni masih bisa dijadikan patokan oleh siapa saja untuk menilai apakah reseller online tersebut benar – benar terpercaya atau tidak.

Tidak Mempunyai Ciri-Ciri Penipu

Tidak Mempunyai Ciri-Ciri Penipu

Bagaimanakah ciri-ciri reseller online penipu itu? Ada banyak, hanya saja beberapa diantaranya adalah off comment, hanya menampilkan testimoni yang berupa deal antara dirinya dengan pembeli, mengupload bukti transfer tetapi rekening miliknya ditutupi, menggunakan forum gratisan, tidak menampilkan alamat offline yang jelas dan tidak mau melayani sistem pembayaran cash on delivery. untuk kamu yang hobby bermain judi dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan bisa bergabung di situs https://auraroulette.com.

7 comments

  1. A fascinating discussion is definitely worth comment.
    There’s no doubt that that you ought to publish more about this subject, it might not be
    a taboo matter but typically folks don’t speak about such subjects.
    To the next! All the best!!

    Suka

  2. Excellent beat ! I wish to apprentice at the same time as you
    amend your site, how can i subscribe for a blog website?
    The account helped me a appropriate deal. I have been a little bit acquainted of this your broadcast offered brilliant clear concept

    Suka

  3. What i don’t realize is actually how you are now not actually
    much more neatly-preferred than you may be now.
    You’re so intelligent. You recognize therefore considerably
    in terms of this topic, produced me for my part believe it from a lot of numerous angles.
    Its like women and men are not interested unless it’s
    something to accomplish with Lady gaga! Your personal stuffs
    outstanding. At all times care for it up!

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.