Perhatikan, Ini Cara Mudah Menjadi Reseller yang Bisa Dipercaya Pelanggan

Perhatikan, Ini Cara Mudah Menjadi Reseller yang Bisa Dipercaya Pelanggan

Pelanggan atau konsumen adalah salah satu tujuan akhir yang sering ditargetkan oleh para pelaku bisnis, tak terkecuali para reseller. Semakin banyak pelanggan yang berhasil dijaring oleh para reseller, itu artinya potensi keuntungan yang akan didapatkan juga semakin besar. Pun demikian, banyak reseller yang mengakui bahwasanya mendapatkan kepercayaan dari pelanggan bukanlah hal yang mudah untuk diraih.

Apalagi ada banyak kompetitor yang menawarkan barang yang sama dengan cara super kreatif. Belum lagi penipuan juga sangat marak terjadi dalam hal jual beli, sehingga konsumen juga sering was-was saat hendak membeli barang terutama jika dilakukan secara online. Pun demikian, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh para reseller untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

Tips Menjadi Reseller yang Dipercaya oleh Pelanggan

Berikan Kesan yang Baik pada Calon Pelanggan

Tips yang pertama ialah berikan kesan yang baik pada calon konsumen atau pelanggan. Kesan yang baik ini bisa Anda tampakkan terutama melalui pelayanan. Jadi, setiap ada calon pelanggan yang datang kepada Anda, layani saja mereka dengan sopan.

Jika Anda adalah ciri ciri reseller terpercaya yang secara langsung mendatangi rumah calon pelanggan, jangan lupa untuk mengucapkan salam terlebih dahulu berikut dengan senyuman. Tetapi jika Anda adalah reseller online, buatlah toko online yang tampak profesional terlebih dahulu dan selalu latih diri untuk memberikan pelayanan yang bagus pada pelanggan.

Selalu Jaga Kualitas Produk Anda

Tips yang kedua adalah selalu jaga kualitas produk Anda. Ada baiknya jika saat stok barang Anda mendatangi langsung pihak supplier supaya Anda bisa mengecek apakah barang tersebut adalah barang yang berkualitas atau masih terdapat cacatnya. Jangan sampai Anda memberikan barang yang tidak sesuai dengan harapan pelanggan karena ini bisa membuat mereka menurunkan loyalitasnya pada produk Anda.

Berikan Kejujuran

Rasanya setiap manusia itu sama, tidak suka apabila dibohongi. Jadi, untuk tips yang ketiga ini, selalu berikan kejujuran kepada pelanggan Anda. Dalam bisnis apapun, kejujuran ini adalah salah satu kunci penting untuk menarik minat pelanggan. Jangan lakukan berbagai hal curang demi mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Tengok saja di luar sana, sudah banyak reseller yang tidak mampu bertahan karena terlalu mengejar target keuntungan tetapi mengabaikan kejujuran sehingga akhirnya bisnisnya tidak lagi dipercaya oleh para pelanggannya.

Tawarkan Jaminan pada Setiap Barang yang Anda Jual

Tips yang keempat adalah sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk menawarkan jaminan pada pelanggan untuk setiap barang yang hendak mereka beli. Jaminan ini sangat berguna untuk menghilangkan rasa khawatir para pelanggan kalau- kalau mereka ternyata mendapatkan barang yang terdapat cacatnya dari Anda.

Contoh mudahnya begini, saat Anda membeli sebuah alat elektronik, Anda pasti akan mendapatkan garansi bukan? Nah, garansi ini termasuk jaminan yang tujuannya adalah untuk memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kepercayaan pelanggan. Karenanya sangat disarankan agar Anda tidak ragu lagi dalam memberikan jaminan atas setiap barang yang Anda jual.

Ciptakan Kedekatan dengan Pelanggan

Jika memungkinkan, Anda juga perlu menciptakan kedekatan dengan pelanggan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan demi menciptakan kedekatan ini, salah satunya adalah menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Selain komunikasi, bersikap pro aktif dalam memenuhi kebutuhan dan menangani keluhan mereka juga bisa membuat bisnis Anda lebih dipercaya.

Berikan Penghargaan pada Pelanggan Setia

Ada baiknya juga jika Anda selalu menyiapkan banyak hal untuk dijadikan penghargaan kepada pelanggan yang telah setia membeli produk Anda. Penghargaan tersebut bisa berupa pemberian diskon yang lebih besar, memberikan pelayanan spesial, memberikan hadiah atau souvenir dan lain-lain.

6 comments

  1. Excellent goods from you, man. I have be mindful your stuff previous to and you are
    simply extremely excellent. I actually like what you’ve bought right here, really like what you’re stating and the best
    way during which you say it. You’re making it enjoyable and you still take care of to keep it smart.
    I cant wait to learn much more from you. This is actually
    a tremendous site.

    Suka

  2. I think what you published was very logical. However, think about
    this, what if you were to write a awesome title?
    I am not saying your content is not good, however suppose
    you added a title that makes people desire more? I mean Perhatikan,
    Ini Cara Mudah Menjadi Reseller yang Bisa Dipercaya Pelanggan –
    RESELLER TERPERCAYA is kinda boring. You should look at Yahoo’s home
    page and note how they create post headlines to get viewers interested.
    You might try adding a video or a related pic or two to get people excited about everything’ve written.
    Just my opinion, it could make your blog a little bit more interesting.

    Suka

  3. you are truly a good webmaster. The site loading velocity is
    amazing. It seems that you’re doing any unique trick.
    Also, The contents are masterpiece. you’ve performed a great activity in this topic!

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.